Sabtu, 04 September 2010

selamat ulang tahun pamraku

Saat aku duduk di bangku SMP, kebetulan SMP Negeri 1 Medan, aku mengikuti ekskul PMR 013 SMPN 1 Medan. Banyak sekali kegiatan yg telah aku ikuti. Mulai dari Pancamaru, Ulang Tahun, Kaderisasi, bahkan sampai Jumbara PMI Cabang.



Saat Jumbara PMI Cabang VIII di Sibolangit (alhamdulillah saat itu PMR 013 Juara Umum di bidang Madya), saya sangat mengagumi PMR 001 SMAN2 Medan. Keramahtamahan mereka dan skil kepalangmerahan mereka jelas tidak usah diragukan. Terbukti mereka Juara Umum tingkat Wira pada saat itu. Terbesit dalam pikiran, bagaimana cara dan mekanisme mesin PMR yg satu ini bekerja?

Timbul kekaguman, salut melihat cara kerja mereka. Pelatih kami, Kak Winnie Handayani, juga jebolan PMR ternama itu.

Lanjutlah aku ke bangku SMA. Entah bagaimana aku masuk SMAN 2 Medan. Tanpa pikir panjang dan buang-buang waktu, jelas saja aku memilih 001 sebagai kegiatan ekskul. Kekaguman masa lalu salah satu penyebabnya. Mulai dari Haperba, Kemdes, dan banyak lagi bermacam-macam kegiatan yg aku ikuti semakin mempertebal loyalitas dan kesetiaanku di PMR 001. Termasuk saat seleksi masuk OSIS aku merasa aku disitu sebagai anak Pamra yg ingin mengharumkan namanya.

Serasa semu memang loyalitas ini, entah untuk apa mungkin dipikiran orang lain. Mereka tidak tahu. Mereka tidak merasakan makanya mereka tidak tahu dan tidak akan tahu. Aku rasa...

Kemdes, disaat kebersamaan kami diuji dan dipertanyakan. Apa kebersamaan kalian? Bagaimana cara kalian bersama? Ya itu semua harus dijawab. Bukan demi Wira A atau Wira B, tapi demi persahabatan dan kebersamaan. Sekali lagi, semu memang... Berpisah selama 4 hari berkemah jauh di luar kota dan jauh dari orang tua entah untuk apa, itu yg dipikiran orang. Tapi aku suka, tidak masalah karena aku suka.

Kemsa, perlombaan kepalangmerahan yg juga mengharuskan berkemah selama 4 hari di luar kota pun aku ikuti. Bersama-sama De'One (angkatanku di PMR 001) aku jalani semuanya hingga kami menjadi Juara Umum tingkat Wira (Alhamdulillah ya Rabb).

Saat ini, saat kami De'One menjadi pengurus organisasi PMR 001 ini. Saat PMR 001 ini berusia 29 tahun dan semakin tua. Kami memanggul amanat besar. Amanat untuk membesarkan nama PMR 001 ini. Dulu saat aku kagum lalu penasaran, bagaimana mekanisme mesin PMR 001 ini bekerja. Namun saat ini, aku adalah saah satu mesin itu, yg harus bisa membawa PMR yg kucinta ini kearah yg lebih baik. PMR tertua di kota Medan ini harus BISA, bisa kearah yg lebih baik.

Tunjukkan taring, kuatkan cakar, kokohkan pijakan, fokuskan penglihatan ke depan, dan robohkan semua yg mengjalang. Selamat Ulang Tahun PMR-ku, baktimu dan prinsipmu jadi amalku. Allah melindungi kita. Amin...

Kunjungi wb kami: www.pmr001medan.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar